Pages

Labels

Kamis, 15 Februari 2018

TUGAS MINGGUAN (SABTU, 17 FEBRUARI 2018)


Hasil gambar untuk sabtu


Kerjakan Soal Di Bawah Ini Di Buku Tulismu! Kerjakan Dengan Cara yang Lengkap !
1.       Bu Tati memiliki 15 kg beras, 60 butir telur dan 45 bungkus mie. Bahan-bahan makanan itu akan dibagikan kepada tetangganya dengan jumlah dan jenis yang sama. Maka,berapa jumlah tetangga paling banyak yang mendapatkan bahan makanan dari Bu Tati ?
2.       Firyal mengunjungi perpustakaan setiap 3 hari sekali dan Zahra setiap 4 hari sekali. Jika tanggal 15 Mei 2017 mereka mengunjungi perpustakaan. Maka tanggal berapa mereka akan ke perpustakaan secara bersamaan lagi ?
3.       Dani mempunyai 35 permen coklat dan 45 permen strobery. Permen tersebut akan dimasukan dalam kotak dengan isi yang sama. Ada berapa kotak untuk permen tersebut? Berapa permen coklat dan strobery pada masing-masing kotak?
4.       Sari mempunyai 84 pulpen biru dan 56 pulpen hitam. Sari ingin membagikannya pada anak SD dan akan dimasukan dalam plastik. Berapakah plastik yang dibutuhkan untuk membungkus pulpen? Berapa pulpen hitam dan pulpen biru pada setiap plastik?
5.       Zul dan Fahry berenang bersama-sama pada tanggal 3 november 2012. Jika,Zul berenang setiap 4 hari sekali dan Fahry setiap 5 hari sekali. Pada tanggal berapa mereka akan berenang bersama-sama untuk kedua kalinya?

Untuk menambah pemahaman kalian silakan lihat video di link youtube di bawah ini:
https://www.youtube.com/watch?v=rC1F_YhHrU8

0 komentar:

Posting Komentar