Pages

Labels

Sabtu, 07 September 2019

SALAM LITERASI

Saya adalah lulusan dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2015 dengan IPK 3.71 (cum laude). 


Setelah melepas masa kuliah, saya langsung (di tahun yang sama) menjadi pengajar di SDIT Salsabila Al Muthi'in sampai sekarang. Selama saya mengajar saya aktif di Kelompok Kerja Guru dan diamanahi berbagai jabatan struktural, seperti: Koordinator Adhiwiyata, Koordinator Guru Ekstrakulikuler, dan di tahun ini saya mendapatkan amanah sebagai Koordinator Sarana dan Prasarana Sekolah.
Selain aktif mengajar saya juga berusaha terjun di dunia komunitas, seperti Komunitas Wonosobo Mengajar dan diamanahi menjadi Ketua Divisi Inovasi Program sejak 2015 hingga sekarang. Selain komunitas kepemudaan, saya juga menjadi anggota Komunitas Guru Belajar Yogyakarta. Penghargaan yang pernah diraih adalah: Awardee Beasiswa Bidik Misi Angkatan II (2011-2015), Finalis PPAN – IMYEP Prov. Jawa Tengah (2015), dan Guru Kreatif dan Inovatif SDIT Salsabila Al Muthi'in (2016). 


Mendapatkan Penghargaan sebagai Guru Kreatif dan Inovatif

Saat mengikuti seleksi PPAN - IMYEP tingkat Provinsi Jawa Tengah

Beberapa tulisan saya pernah terbit di media massa online, berikut link profilnya:
Kompasiana : https://www.kompasiana.com/a43159
Hipwee : https://www.hipwee.com/author/a-budiyanto/
Geotimes : https://geotimes.co.id/author/abie/
Qureta : https://www.qureta.com/next/profile/Abie
Selain itu, saya juga menulis di beberapa media massa  cetak, seperti: Koran Merapi,Koran Pagi Wawasan, Harian Jogja, Surat Kabar Guru Belajar. Buku yang berhasil diterbitkan oleh penulis antara lain: Pendidikan yang Memanusiakan, Bukanlah Mitos? (Kota Tua Publisher, 2018), Pemahaman Wawasan Nusantara dan Sikap Bela Negara (CV Bakul Buku Indonesia, 2019), SOBEK.@N  - Sehimpun Artikel Di Media Massa (CV Bakul Buku Indonesia, 2019).
Buku Pertama

Buku Kedua

Buku Ketiga

Bagi Anda yang ingin mengundang saya sebagai pembicara training/seminar/workshop silakan hubungi melalui :
E-mail : a.budiyanto92@yahoo.com / budiyanto.a92@gmail.com
Instagram : @abie.elfajr
Whatsap :  +6285727679512

Terima kasih atas kunjungannya.
Salam hangat,

A.Budiyanto

0 komentar:

Posting Komentar