Pages

Labels

Senin, 01 Mei 2017

Belajar Dari Persegi dan Persegi Panjang

Ayo kerjakan di buku tugas mu dengan menggunakan diketahui, ditanya, dijawab, dan  jadi !
“kerja mandiri menjadi lebih percaya diri”
1.    Siapa disini yang suka kue lapis legit ? bagi yang suka, pasti sering makan ya. Bagi yang tidak suka, bapak kasih tahu, permukaan kue lapis legit itu berbentuk persegi. Biasanya pembuat kue lapis legit ada yang membuat dengan panjang sisi-sisinya 27 cm. Nah, coba kalian cari berapakah keliling kue lapis legit tersebut?
2.   Ani membeli sebuah pigura di Sampurna Photo. Pigura tersebut berbentuk persegi dan mempunyai panjang sisi 10 cm. Ani penasaran ingin mengetahui luas pigura yang telah dibeli, karena hari sebelumnya Ani sudah belajar tentang Luas dan Keliling Persegi. Coba kalian juga membantu Ani mencari luas pigura tersebut. Kira-kira berapa ya Luasnya ?
3.    Ayah akan membuat sebuah mainan untuk Andi dari papan yang berbentuk persegi panjang. Papan tersebut memiliki panjang 45 cm dan lebar 12 cm. Tetapi sebelum ayah membuat mainan tersebut, Ayah meminta Andi untuk mencari luas dan keliling papan tersebut. Ayo sekarang kita bantu Andi untuk menghitung luas dan keliling papan tersebut! Coba kalian hituang luas dan kelilingnya ya! Yang jawabannya benar nanti akan dibuatkan mainan oleh ayah kalian.
4.       Liburan kemarin Anton bermain ke rumah paman. Anton suka bermain di rumah paman karena paman mempunyai kolam ikan yang luas. Anton bisa memancing sepuasnya di kolam paman. Oh ya, perlu kalian ketahui, kata paman kolam ikannya memiliki luas 35 m² dan lebar 5 m. luas banget kan ya? Eh, tapi belum tahu berapa panjangnya. Kalian bisa mencari tahunya dengan menggunakan rumus yang sudah kalian pelajari. Kira-kira berapa ya panjangnya?
5.   Siapa disini yang suka olah raga? Terutama olah raga futsal. Pasti yang putra banyak yang menyukainya. Ya, olah raga futsal hampis sama dengan sepak bola, akan tetapi dengan lapangan dan jumlah pemain yang lebih sedikit. Olah raga futsal juga sering dilakukan di lapangan in door (di dalam ruangan). Oh ya, perlu kalian ketahui standar nasional ukuran lapangan futsal adalah memiliki luas 416 m² dan panjang 26 m. Nah, coba kalian hitung sendiri berapa kira-kira lebarnya dengan menggunakan rumus yang sudah kalian pelajari.

-------------------------------------------------------SELAMAT MENGERJAKAN-------------------------------------------------

0 komentar:

Posting Komentar